CARA MENDAPATKAN CONTAK PERSON DI INTERNET

Hari ada pengalaman baru tentang mencari kontak person seseorang. Bermula dari kerinduan gembala sidang kami yang ingin mendapatkan kontak person seseorang lalu saya tindak lanjuti dengan mencarinya di internet.

Ada gak ya? Asumsi saya, orang ini sudah banyak dikenal di Indonesia dan dikalangan gereja khususnya, itu berarti ia pasti punya informasi tentang alamat rumah, alamat email, ataupun nomor telepon pribadinya.

Begitulah pertanyaan mula ketika search di internet. Namun sayang setelah banyak bergerilya, keluar masuk hutan dunia maya, saya tidak mendapatkan sama sekali. Hm… susah juga ya… Tidak mau putus asa, saya coba berusaha mencoba beberapa kata kunci yang berhubungan tapi sayang gagal lagi.

Saya coba mundur lagi. Saya mencari tips pencarian di google baik itu tips pencarian alamat rumah, tips pencarian alamat email, tips pencarian nomor telpon seseorang sampai kepada pencarian kemungkinan yang bersangkutan memiliki situs tapi bukan dengan namanya sendiri.

Berbagai situs yang menyediakan tips dan trik ini, saya pelajari dan langsung praktekkan. Hm… lumayan saya mendapatkan informasi mengenai kontak person orang tersebut seperti alamat tempat tinggal, alamat email, dan nomor telepon.

Artikel berikut ini hanya membahas tentang tips atau trik mendapatkan informasi mengenai kontak person seseorang.

1. Search di google

2. Ketikan nama orang yang anda cari.
– Search dengan nama lengkap. Nama lengkap sangat perlu untuk permulaan awal. Ada beberapa nama lengkap, begitu kita lakukan googling, langsung menemukan kontak personnya. tapi beberapa nama agak susah karena ternyata nama yang keluar adalah orang yang berbeda dengan yang kita maksudkan.
– Periksa ejaan nama. Pastikan ejaannya benar. Contoh beberapa nama menggunakan huruf “I” tapi beberapa menggunakan huruf “Y” seperti DENI atau mungkin DENNY.Bisa juga hasilnya adalah nama orang yang dimaksud tapi penulisan dari orang yang mengenalnya menulis dengan cara yang berbeda seperti contoh diatas.
– Coba dengan nama alias. Beberapa orang punya panggilan khusus. Kadang pencarian berhasil dengan menggunakan nama panggilan ataupun alias.

3. Gunakan beberapa kata kunci yang berhubungan. Contoh jika kita tahu orang ini bekerja disalah satu perusahaan maka ketikkan nama dan perusahaannya. Kalo nama berhubungan dengan suatu daerah tertentu coba ketik nama dengan daerah tsb. Kreatiflah

4. Pencarian di file exel *.xls ataupun *.xlsx di beberapa situs
Ketik: filetype:xls inurl:contact
Dari key di atas, kita bisa kreatif mencari di file *.doc, dll

5. Sosial Engenering
Kadang hasil pencarian hanya menunjukkan bahwa orang dengan nama ini punya hubungan dengan beberapa orang. Dan kita bisa mendapatkan nomor ataupun  kontak teman atau kenalan dengan nama target kita. Pengalaman saya, saya langsung telepon orang yang kenal dengan nama target saya td. Dan lumayan saya mendapat alamat email dan nomor telepon. 


6. Yang terakhir, pasang brosur ” Wanted”. (He… he… he… siapa tahu ada yang kenal lalu dikasih uang dan imbalan). Cara ini bisa kita terapkan dengan meminta siapa saja yang tahu nama target mohon untuk menghubungi kita. Masukkan ke forum yang sesuai. Taruh di iklan baris. Pasang di komentar web / situs yang sesuai.

Yah… segitulah ilmu yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat.



2 responses to “CARA MENDAPATKAN CONTAK PERSON DI INTERNET

Tinggalkan Balasan

