Penempatan iklan Google Adsense

Penempatan iklan adalah grup unit iklan tertentu yang dapat dipilih pengiklan untuk menempatkan iklan mereka menggunakan penargetan penempatan. Penempatan iklan dapat berukuran seluas seluruh situs web atau sekhusus satu unit iklan. Penempatan dapat dilihat oleh pengiklan dengan dua cara:

  • Penempatan yang dibuat secara otomatis oleh sistem Google Adsense . Setiap situs web penayang di jaringan AdSense secara otomatis tersedia untuk pengiklan sebagai target penempatan iklan mereka. Bila pengiklan menargetkan jenis penempatan ini, iklan mereka dapat muncul di mana pun di situs web tersebut.
  • Penempatan yang ditetapkan oleh penayang. Kita dapat menetapkan penempatan iklan menggunakan saluran rekaan. Dilakukan dengan memilih cara mengelompokkan unit iklan tertentu di situs web agar dapat ditargetkan pengiklan. Cara mengelompokkan unit iklan biasanya dilakukan menurut topik, format iklan, atau lokasi pada laman. Bila pengiklan menargetkan penempatan iklan yang ditetapkan penayang, iklan mereka hanya akan muncul di unit iklan tertentu yang dipilih penayang.

2 responses to “Penempatan iklan Google Adsense

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s